Root Hp

Cara root hp

1. Download dan Install aplikasi Framaroot di Android kamu.

2. Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.

3. Akan ada pilihan Aragorn danGandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi Jaka menyarankan agar memilihGandalf.

4. Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan root.

5. Restart Android, lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superusermuncul di drawer kamu.

Manfaatnya root

Setelah mengetahui informasi seputar pengertian root di atas, maka bagi kamu yang ingin melakukan rooting bisa menyimak manfaat root untuk hp android yang bisa kamu perhatikan seperti berikut ini.

Memperoleh hak akses penuh

Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya yang pertama, jadi kita akan mendapatkan hak akses secara penuh untuk melakukan insert, update, delete maupun memodifikasi seluruh file atau pengaturan yang ada. Jadi kita bisa mengutak-atik sistem operasi dengan lebih leluasa. Karena kita sebagai pemilik ponsel tentu tidak mau apabila hak akses kita dibatasi.

Meningkatkan kinerja dan performa ponsel

Jadi sebenarnya kita juga bisa meningkatkan kinerja ponsel android dengan melakukan pengaturan-pengaturan yang ada, sehingga processor bisa bekerja lebih optimal. Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, sebab salah satu alasan mengapa kita harus melakukan rooting adalah karena ponsel kita sudah sangat lamban dalam menjalankan aplikasi secara multitasking, tentu hal ini membuat kita kesal.

Hak untuk memindahkan Aplikasi ke memory eksternal

Kita mungkin sering mengeluhkan bahwa memori internal ponsel cepat habis dan terkadang ada peringatan tidak mampu untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang baru karena keterbatasan memori. Nah, dengan melakukan rooting maka kita bisa memindahkan atau mengalokasikan aplikasi-aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal dengan bantuan aplikasi bernama Mount2SD atau Link2SD. itu salah satu Manfaat Root Untuk HP Android dan Risikonya, dengan begitu kita bisa lebih leluasa dalam menginstal aplikasi ataupun game yang kita inginkan.








https://jalantikus.com/tips/cara-mudah-root-semua-jenis-android-tanpa-pc-3897/

http://tekno.kompas.com/read/2018/01/08/20110047/9-aplikasi-kamera-sekaligus-edit-foto-di-android-dan-ios

0 komentar:

Copyright © 2013 Aditya Puspitasari